human-physiology.com merupakan blog pemberi informasi untuk kalian semua semoga saja kalian mendapatkan informasi menarik di blog ini.

Tips Untuk Memfoto Hitam Putih

Gambar hitam putih mempunyai karaktyeristik tersendiri, serta bakal lebih mengecap dalam ingatan seseorang yang menontonnya, lebih dramatis serta elegan serta lebih kekal di lihatnya, berikut ini ada berbagai trik dalam memotret hitam putih untuk anda:

Tips Untuk Memfoto Hitam Putih


  • Potretlah dalam mode warna – Kamera digital menghasilkan rentang tone yang lebih lebar dalam mode warna sebab dalam mode ini sensor mengambil data dari 3 channel – Red, Green serta Blue alias RGB. Untuk itulah, gambar hitam yang dihasilkan dari pengolahan gambar warna memakai photo editor di komputer bakal cenderung lebih baik nilaiya.
  • Setting ISO serendah mungkin – Noise (bintik-bintik kecil putih yang timbul di gambar anda) bakal tampak lebih menonjol dalam gambar hitam putih dibanding dalam gambar warna. Gunakan ISO serendah mungkin agar pada saat gambar di proses nantinya, noise dapat diminimalkan.
  • Mendung merupakan saat paling baik – Adanya mendung bakal membikin kontras lebih rendah, serta ini merupakan saat paling baik untuk membikin gambar hitam – putih. Kamu tak bakal terlalu perduli warna langit yang abu – abu, toh dalam gambar hitam putih tak bakal terlalu terkesan.
  • Eksploitasi tekstur, pola serta garis – Dalam gambar hitam putih, tekstur – pola serta garis bakal lebih terkesan menonjol serta terus luar biasa. Untuk itu eksploitasi-lah apabila kamu menemukan adanya komponen tersebut.
  • Sidelighting merupakan cahaya paling baik – Ketika memotret di luar ruangan untuk gambar hitam putih anda, tonjolkan bentuk dengan cara maksimal dengan mempercayakan pencahayaan samping (sidelighting), jadi jatuh bayangan jadi sangat luar biasa. Sidelighting terjadi saat kamu memotret di pagi alias sore hari.
Share: